Kakanwil Sidak Pengerjaan Gedung Asrama Siswa MAN 1 Kota Makassar

 

Tala'salapang, (Humas MAN 1 Makassar) - Guna memastikan progres pembangunan gedung Asrama Siswa yang kontrak pengerjaannya berakhir pada tanggal 31 Desember tahun ini. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan, K.H. Khaeroni menyengaja sambangi Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Makassar, Selasa (24/11/2020).

Kedatangan Kakanwil yang tanpa pemberitahuan sebelumnya, sontak membuat Kepala MAN 1 kaget, dan tidak menyangka akan dikunjungi oleh orang nomor satu Kemenag Sulsel ini. "Selamat datang Pak Kyai" sapanya menghalau kekagetannya menyambut.

Baca Juga: Akibat Pandemi Covid-19 KSM 2020 Jadinya Begini.

K.H. Khaeroni yang datang untuk melihat secara langsung pengerjaan gedung, termasuk jumlah pekerja yang menurutnya masih perlu penambahan. "Kalau bisa buruh pekerja ditambah, biar lebih cepat selesai" ucapnya kepada Lukman MD Kepala MAN 1 Kota Makassar.

"Insya Allah Pak, pihak rekanan telah berjanji akan menambah tenaga kerja yang katanya akan didatangkan siang ini" timpal Lukman MD meyakinkan Kakanwil.

Foto Kakanwil Kemenag. Sul - Sel Drs. K.H. Khaeroni, M.Si., pada saat sidak di MAN 1 Kota Makassar (24/11/2020)

Bukan hanya Kepala MAN 1 Kota Makassar yang dimintai keterangan, salah seorang penanggung jawab tukang pun tak luput diberi pertanyaan tentang kepastian penyelesaian pembangunan. Bahkan secara tegas Kakanwil meminta agar bangunan dapat diselesaikan sebelum jatuh tempo. "Kalau bisa bangunannya bisa selesai sebelum tanggal 31 desember 2020, tidak apa-apa kalau selesai tanggal 29 Desember 2020" pintanya.

Mendengar permintaan Kakanwil, Kepala MAN 1 Kota Makassar menjawab "Siap Pak, akan diupayakan selesai sebelum tanggal 31", ungkapnya sambil menoleh ke arah pengawas tang ikut menyertai Kakanwil.

Setelah puas meninjau proses pengerjaan gedung yang dananya bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tersebut Kakanwil pun pamit untuk melaksanakan agenda lain yang sudah terjadwal.

Terpisah, Kepala MAN 1 Kota Makassar ditemui di ruang kerjanya mengaku kaget atas kunjungan Kakanwil yang berkunjung secara mendadak. Namun Lukman MD mengakui, sejak diketahuinya Kakanwil pernah berkunjung ke MAN Insan Cendikia Kabupaten Gowa, dirinya tidak pernah alfa memantau pengerjaan gedung. "Bahkan tiap malam selepas Isya hingga pukul 22.00 wita malam saya datang ke Madrasah memantau para pekerja" terangnya.

Foto Kakanwil Kemenag Sul - Sel didampingi Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., MM.,Kepala MAN 1 Kota Makassar. (Doc. Humas)


0 Response to "Kakanwil Sidak Pengerjaan Gedung Asrama Siswa MAN 1 Kota Makassar"

Post a Comment