Wakamad. Humas MAN 1 Kota Makassar Raih Cumlaude Wisuda UNM 2022

Makassar, (Humas MAN 1 Kota Makassar) - Wakil Kepala Madrasah Bagian Hubungan Masyarakat (Wakamad.) Humas sekaligus guru geografi MAN 1 Kota Makassar Raih Cumlaude pada Periode Wisuda Februari Universitas Negeri Makassar (UNM)

Alhamdulillahi Rabbil Alamin,  puji syukur senantiasa tercurahkan dalam setiap derap langkah semangat perjuangan dalam suka cita di kehidupan ini, termasuk moment wisuda program Pascasarjana UNM hari ini, Selasa (08/02/2022).

Syukur Alhamdulillah hari ini kembali bisa mengenakan toga kebesaran wisuda ke - 4 Akademik di Universitas Negeri Makassar (UNM), menambah wisuda sebelumnya di Universitas Hasanuddin (Unhas) tepatnya hari, Rabu 24/02/2021 yang lalu.

Untuk meraih hasil maksimal dengan Cumlaude dalam perkuliahan menjadi dambaan setiap mahasiswa, namun selebihnya untuk mau meraih tersebut, dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

Predikat Cumlaude dapat dicapai tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun Alhamdulillah di wisuda UNM dapat meraih predikat ini dengan capaian akhir Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,00 berhasil meningkat capaian IPK yang dicapai di Unhas tahun lalu yakni IPK 3,89.

Prestasi ini dicapai dengan penuh perjuangan menghadapi tantangan, rintangan tidak mudah apalagi berada di kondisi berlangsung pandemi covid-19, Work From Home (WFH), dan berbagai kewajiban yang harus dipenuhi dalam waktu bersamaan sebagai abdi negara, sungguh sangat luar biasa banyaknya.

Olehnya, terima kasih kepada kedua orangtua, para guru, kerabat kerja, teman sejawat, dan handai tolan semuanya, tentu ini tidak akan tercapai dengan baik tanpa bantuan dan campur tangan dari kita semua. Terima kasih banyak para petinggi Kementerian Agama Republik Indonesia mulai dari pusat sampai ke bawah. 

Terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Kepala MAN 1 Kota Makassar dan semua stakeholders serta pihak yang telah membantu, terutama memberikan kelancaran pembayaran tambahan gaji pokok dengan pemberian dana Sertifikasi Guru, ada Tukin, sebagai guru suami isteri penerima selisih Tukin 2015 - 2020 yang sangat membantu kelancaran studi sampai selesai.

Alhamdulillah hari ini wisuda berarti berhasil memanfaatkan sebagian reski dari negara untuk meningkatkan kualitas dan kualifikasi pendidikan diri. Kami menyadari bahwa peningkatan kualitas dan kualifikasi adalah penting dan sebagai bagian terpenting dari semuanya adalah mengikuti moment wisuda tanda selesainya studi.

Alhamdulillah hari ini berhasil menjadikan kenangan memanfaatkan sebagian reski Allah melalui Kementerian Agama RI yang bermotto "Ikhlas Beramal" ini untuk pendidikan. Semoga bisa menjadi inspirasi buat kawan guru yang lain di instansi dan negeri tercinta ini. Amin. Sekali lagi terima kasih kepada semuanya dan Alhamdulillah karena atas semuanya sehingga bisa wisuda. Semoga Sukses dan lancar selalu "Sertifikasi Guru / Tukin Kemenag. RI". Amin Yarabiil Alamin.

Wisuda adalah momentum syukur, penyadaran, pembenahan diri secara ilmiah, harapan dan doa. Semoga ilmu ini senantiasa bisa bermanfaat bagi orang banyak dan menjadi semangat untuk terus melangkah lebih baik lagi ke depan. Amin.

Penyelenggaraan Wisuda Periode Februari 2022 UNM berlangsung lancar dan hikmat dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 secara ketat.(Nrd) 











0 Response to "Wakamad. Humas MAN 1 Kota Makassar Raih Cumlaude Wisuda UNM 2022"

Post a Comment