Perpustakaan MAN 1 Makassar Menjadi Salah Satu Tempat Favorit Peserta Didik.




Makassar, (Mantap-Makassar.com) – Kepala UPT Perpustakaan MAN 1 Makassar, Nurfaidah, S.Pd ., mengutarakan pentingnya perpustakaan madrasah dalam menunjang proses pembelajaran, Rabu (2/3/2016) di ruang kerjanya.  Perpustakaan MAN 1 Makassar berupaya meningkatkan kualitas layanan khususnya kepada peserta didik sehingga perpustakaan menjadi salah satu tempat favorit bagi peserta didik. 

Tahun 2015/2016 jumlah koleksi buku yang dimiliki oleh perpustakaan MAN 1 Makassar sebanyak 4.0809 yang terdiri dari berbagai jenis koleksi baik buku paket pelajaran maupun buku pengetahuan umum. Akhir Tahun 2015 lalu, menurut Nurfaidah, S.Pd, sengaja memesan buku-buku novel sebagai salah satu cara meningkatkan kunjungan dan peminjaman buku peserta didik. Strategi ini terbukti sangat jitu, lanjut Nurfaidah, S.Pd.

Sebagai upaya mempertahankan kondisi tersebut, maka setiap hari senin minggu kedua, perpustakaan bekerjasama dengan Wakamad Kesiswaan memberikan apresiasi berupa souvenir kepada peserta didik yang paling banyak mengunjungi perpustakaan.

Selanjutnya Kepala UPT Perpustakaan MAN 1 Makassar yang juga merupakan guru Fisika ini menuturkan, sudah mempunyai rencana  untuk mempertahankan animo  kunjungan tersebut, antara lain bekerja sama dengan guru Bahasa Indonesia dan Jerman untuk mengadakan lomba sinopsis dan resensi buku, demikian Nurfaidah, S.Pd menjelaskan disela sela aktivitasnya.

Setiap hari  perpustakaan MAN 1 Makassar melayani kunjungan baca dan pinjaman buku baik dari peserta didik maupun guru. Adapun jam Operasional pelayanan perpustakaan dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir jam 14.00. wita. (Nrdn/Arf/Bdy)

0 Response to "Perpustakaan MAN 1 Makassar Menjadi Salah Satu Tempat Favorit Peserta Didik. "

Post a Comment