Kakankemenag. Kota Makassar Pantau UAMBN-BK Hari Ke-2 MAN 1 Makassar





Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) – Siswa-siswi kelas XII MAN 1 Makassar mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer disingkat UAMBN-BK 2019 memasuki hari ke-2 yang dimulai Rabu, (13/3/2019). Ujian Madrasah tersebut setara dengan Ujian Nasional yang diselenggarakan oleh kementerian Pendidikan Nasional, sedangkan UAMBN-BK diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI berbasis komputerisasi untuk semua madrasah baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Adapun mata pelajaran yang diujikan pada UABN-BK hari ke-2 ini adalah mata pelajaran Fikih. Mata pelajaran ini hanya dipelajari pada sekolah Madrasah yang diselenggarakan dalam rangka mengetahui hasil belajar mata pelajaran agama (Fikih) dan lainnya tersebut. Adapun UAMBN-BK 2019 yang berlangsung di MAN 1 Makassar terdapat satu madrasah swasta pengikut yakni dari Madrasah Aliyah (MA) Al Imam Ashim Antang Kota Makassar dengan jumlah siswanya sebanyak 30 orang, sehingga menambah jumlah keseluruhan yang mengikuti UAMBN-BK di Madrasah ini menjadi 360 orang siswa pada tahun 2019.

Pada pelaksanaan UAMBN-BK MAN 1 Makassar di hari ke-2, mendapat kunjungan langsung dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Dr. H. M. Arsyad Ambo, M.Ag., beserta Staf/Humas Kankemenag. Kota Makassar Sahril, S.Ag. Kunjungan Kakankemenag. Makassar merupakan kunjungan ke-2 setelah dilantik sebagai Kakankemenag. Kota Makassar, dan pada kesempatan ini, H.M. Arsyad Ambo, melihat dan memantau secara langsung kondisi dan jalannya pelaksanaan ujian UAMBN-BK MAN 1 Makassar pada ruangan 1, 2 dan 3  yang sedang berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (Nrd).







0 Response to "Kakankemenag. Kota Makassar Pantau UAMBN-BK Hari Ke-2 MAN 1 Makassar"

Post a Comment