Pembukaan PORSENI MAN 1 Kota Makassar Bernuangsa Khusus


Talasalapang, (Humas MAN 1 Makassar) - Setelah MAN 1 Kota Makassar sukses melaksanakan Ujian Sementer berbasis Android semester ganjil 2019/2020 yang berlangsung dari tanggal 2 - 10 Desember 2019, maka hari berikutnya langsung pembukaan kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) bertempat di Lapangan Upacara MAN 1 Kota Makassar, Jalan Talasalapang No. 46 Makassar, Rabu (11/12/2019).

Baca Juga: MAN 1 Kota Makassar Meraih Penghargaan Bintang 1 dan Kantin Inspiratif

Porseni MAN 1 Kota Makassar resmi dibuka secara langsung Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S. Ag., SE., MM., yang dihadiri semua unsur akademika MAN 1 Kota Makassar, semua siswa-siswi yang berjumlah seribuan lebih, penampilan depile masing-masing kelas diawal sebelum pembukaan bercorak khusus, memiliki warna tersendiri dari ragam baju, hiasaan, bernuangsa lokal daerah dan adat istiadat Bugis-Makassar, sehingga semakin menambah semaraknya kegiatan yang bernuangsa khusus.

Masing-masing kelas menampilkan busana khas adat Bugis, Makassar, Toraja dan lainnya.
Tampak disemua raut muka siswa-siswi MAN 1 Kota Makassar, memperlihatkan kegembiraan yang luar biasa, semangat dan antusias bergabung bersama dalam rencana melaksanakan satu rangkaian kegiatan yang diikuti selama se-pekan untuk mengasah sportifitas siswa setelah selesai mengikuti ujian semester ganjil tahun ini. Ketua Panitia Pelaksana Drs. Sawal menyampaikan dalam sambutannya terdapat 19 mata lomba yang akan berlansung pada ajang Porseni ini sehingga membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya.

Luqman MD, dalam sambutan di seremoni pembukaan Porseni MAN 1 Kota Makassar, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa-siswi untuk mengikuti Porseni ini, jagalah persatuan dan kekompakan, manfaatkanlah kesempatan baik ini untuk mengembangkan bakat olahraga dan seni yang dimiliki, asahlah terus kemampuan dan jangan lupa sportifitas dan kerjasama yang baik diantara kalian, ujarnya". 

Kepala MAN 1 Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., SE., MM., bersama Kepala Tata Usaha Nurlaelah, S.Sos, Wakamad. Sarana Prasarana St. Musdalifah, S.Ag., M.Pd., Wakamad. Humas dan Keagamaan Nurdin, S.Pd., M.Si., dan Ketua Panitia Pelaksana Porseni MAN 1 Makassar 2019 Drs. Sawal.
Selanjut Luqman MD yang sebulan lalu meraih gelar Doktor dalam bidang manajemen ini, menyampaikan pula perlunya tetap menjagan kebersihan madrasah selama berlangsungnya Porseni, apalagi setelah MAN 1 Kota Makassar dihari lalu telah meraih Bintang Satu dan Kantin Inspiratif dari Balai Besar POM di Makassar ini harus dipertahankan. 

Ucapan Terima kasih kepada semua pihak disampaikan Luqman MD, terutama kepada seluruh panitia Porseni atas terselenggaranya kegiatan ini, kepada yang terlibat memeriahkan kegiatan dengan atraksi dari Ekskul Marching Band MAN 1 Makassar dipembukaan acara ini, dengan mahirnya tim Drumb Band MAN 1 Kota Makassar yang dipimpin/dibawakan oleh Difa dari kelas X MIA memainkan suara dan simponi lagu yang mengiringi, hingga semua hadirin spontan memberikan aplus. Selamat bertanding bagi semua siswa MAN 1 Makassar pada porseni ini, semoga dapat berlangsung sukses dari awal sampai akhir. (Nrd)




































0 Response to "Pembukaan PORSENI MAN 1 Kota Makassar Bernuangsa Khusus"

Post a Comment