Tim Litbang Agama Meneliti di MAN 1 Kota Makassar

 

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) – Perwakilan Balai Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Agama RI Kota Makassar mengunjungi MAN 1 Kota Makassar. Kunjungan ini dalam rangka meneliti penerapan kurikulum darurat dimasa pandemi Covid-19 ini, Kamis (20/1/2021).

Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., mengatakan, kedatangan tim dari Balai Litbang Agama Makassar ialah meneliti dan membagikan kusioner kepada guru-guru terkait sisi positif dan negatif dari inovasi atau strategi yang cocok diterapkan pemerintah selama masa pandemi yakni kurikulum darurat pandemi.

Tim Peneliti Litbang bincang bersama di ruang meeting kepala madrasah (Doc. Humas)

LanjutDr. Luqman MD, Dalam kebijakan kurikulum darurat pandemi kondisi khusus ini, Setidaknya terdapat dua keuntungan dari penerapan kurikulum ini, pertama yaitu Siswa tidak dibebani ketuntasan kurikulum. Kedua, Guru tidak dibebani target kerja tatap muka.

Tim Peneliti, yang di koordinir Amiruddin, S.Ag., M.Pd., yang didampingi Asnandar Abubakar, ST., dalam kesempatan tersebut, kembali mengingatkan pentingnya guru agar terus memperbaharui kompetensi dan mutu profesionalitas untuk beradaptasi.

"Terlebih lagi dimasa pandemi covid-19 ini, semua harus serba online dan mampu menguasai model pembelajaran sistem jarak jauh (PJJ) ini, agar transformasi ilmu pengetahuan kepada semua peserta didik berlangsung lancar,”ucapnya. (Nrd).


 

0 Response to "Tim Litbang Agama Meneliti di MAN 1 Kota Makassar"

Post a Comment