Ujian Akhir Madrasah dan Serba-Serbi Seusai Upacara Terakhir 2022 Kelas XII MAN 1 Kota Makassar


Makassar, (Humas Makassar) - Pelaksanaan ujian akhir Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Makassar yang di mulai Kamis, 16 Maret 2022 lalu, berakhir dengan tertib, aman dan lancar sampai selesai, Sabtu (26/3/2022).

Sesudah pelaksanaan UAM dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara terakhir bagi peserta didik kelas XII MAN 1 Kota Makassar atau peserta didik yang mau tamat tersebut.

Baca Juga:  Raih Juara 1 Siswi MAN 1 Kota Makassar Wakili Duta Wisata Tingkat Provinsi

Bertindak pembina upacara kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag, S.E, M.M., dihadiri semua unsur akademika MAN 1 Kota Makassar.

Upacara berlangsung khidmat dalam sambutan Luqman MD menyampaikan selamat dan sukses semua siswa MAN 1 Kota Makassar yang telah selesai mengikuti ujian akhir madrasah sampai hari ini.

Walau telah selesai ujian, namun tetap update informasi, berkoordinasi terus dengan pihak madrasah terutama wali kelas, harapnya.

Peserta didik yang belum ujian karena sakit segera melapor, hari ini ujian telah selesai tetap menjaga nama baik, dan tidak diperbolehkan euforia berlebihan hingga melanggar aturan.

"Peserta didik MAN 1 Kota Makassar seusai ujian dan acara ini, tidak melakukan perbuatan tak terpuji dengan coret-coret baju, konvoi di jalan raya, dan lainnya". tegas Luqman MD.

"Jika ananda mau maju maka ananda mulailah dari sekarang, kamu bisa merasakan sakit karena disiplin atau mau merasakan rasa sakit karena penyesalan!, ananda berbuatlah terbaik dan beranilah."

Jadilah perubahan yang ingin ananda lihat di dunia ini, karena dunia penuh dengan orang-orang baik, jika kamu dapat menemukannya maka jadilah salah satu diantara seperti guru-guru hebat.

Sukses itu menyukai diri sendiri, hidup ini adalah pertanyaan dan bagaimana menjalani hidup adalah jawabannya.

"Tidak semua siap dengan perpisahan, namun setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Jika bertemu jangan berpisah lagi, karena perpisahan membawa pelajaran dan pengalaman", ucap puitis doktor dalam bidang pendidikan ini.

"Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita disuatu tempat yang berbeda mari jalin silaturrahim.".disambut tepuk tangan meriah semua peserta upacara." lanjutnya.

Kepala MAN 1 Kota Makassar Bpk. Dr. Luqman MD, S.Ag, S.E, M.M., (doc. humas M1M)

"Guru-guru hebat adalah bagai pelita penerang dalam gulita jasamu tiada tara". sambungnya.

Selesai upacara lanjut kegiatan atraksi unjuk kebolehan siswa dibidang masing-masing termasuk seni, keterampilan puisi, kemampuan drand band, dan lainnya yang dimiliki siswa.

Sungguh terlihat atraksi skill kemampuan siswa yang hebat dan luar biasa dibidang ekstrakurikuler madrasah.

Pada kesempatan ini tersalurkan bakat dan minat yang dimiliki siswa, juga membuatnya tidak kemana-mana untuk sementara waktu setelah selesai mengikuti ujian madrasah.

Terakhir pelepasan balon ke udara yang disambut tepuk tangan meriah seluruh siswa kelas XII MAN 1 Kota Makassar yang mau tamat ini. (Nrd)


0 Response to "Ujian Akhir Madrasah dan Serba-Serbi Seusai Upacara Terakhir 2022 Kelas XII MAN 1 Kota Makassar "

Post a Comment