3 Siswa MAN 1 Kota Makassar Meraih Medali Emas dan Perak Tingkat Nasional

 

Makassar, (Humas Makassar) - Sebanyak 3 orang siswa MAN 1 Kota Makassar berhasil meraih medali emas dan 2 medali perak bidang geografi dan kebumian tingkat nasional, diserahterimakan piala dan piagam sesudah upacara bendera MAN 1 Kota Makassar, Senin (2/10/2023) 


3 siswa tersebut atas nama Nursyifail Afiyah Takdir Peraih Medali Emas (Geografi), Aulia Putri Ramadhani Berhasil Meraih Medali Perak (Geografi) dan Alin Nuraulia Takdir Peraih Medali Perak (Kebumian) dalam kompetisi Indonesia Youth Science Olympiad (IYSO) 2023 tingkat SMA/ sederajat Se-Indonesia di Balikpapan. 

Baca juga: Bikin Bangga!!, Siswi MAN 1 Makassar Raih 2 Medali Emas pada Olimpiade Sains Nasional 2023

3 siswa MAN 1 Kota Makassar meraih medali emas dan perak tingkat nasional (doc. humas, 2/10/2023)
 

IYSO ini bertajuk “Reaktualisasi aktivitas dan kapabilitas generasi emas yang diselenggarakan oleh CV. Divya Cahaya Prestasi dalam bentuk event kompetisi akademik tingkat nasional yang diselenggarakan secara daring mulai dari tanggal 11 – 13 Agustus 2023”.

Baca Juga: Dr. Nurdin, Ketua KPN MAN 1 Kota Makassar Raih "Best of The Best" di Tingkat ASEAN

Kepala madrasah Luqman MD mengungkapkan rasa gembira atas keberhasilan peserta didik MAN 1 Kota Makassar berhasil  meraih 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak  bidang Geografi dan Kebumian Tingkat SMA/Sederajat se-Indonesia.

"Kami apresiasi ke 3 anak didik kami yang telah belajar baik, bekerja, cerdas, dan ikhlas meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya," kata Luqman MD.

Ia menyampaikan selamat dan terima kasih kepada guru, pembimbing dan peserta  didik yang berhasil meraih 1 medali emas dan 2 medali perak di ajang kompetisi nasional IYSO 2023, sehingga dapat mengharumkan MAN 1 Kota Makassar.

MAN 1 Kota Makassar mempunyai slogan satu guru satu prestasi, dan satu siswa satu prestasi. "Saya berharap ini dapat menjadi motivasi semua siswa yang ada di MAN 1 Kota Makassar, sehingga dapat terwujud slogan satu siswa satu prestasi," tutup Luqman MD. (Nr)


0 Response to "3 Siswa MAN 1 Kota Makassar Meraih Medali Emas dan Perak Tingkat Nasional"

Post a Comment