MAN 1 Kota Makassar Laksanakan Upacara HKN

Makassar, (Humas Makassar) - Upacara peringatan hari kesadaran nasional merupakan momen penting bagi setiap warga negara Indonesia. Salah satu contohnya adalah MAN 1 Kota Makassar, yang aktif dan rutin melaksanakan upacara tersebut seperti dilaksanakan pada hari ini, Selasa (17/10/2023).

MAN 1 Kota Makassar adalah Madrasah Aliyah Negeri yang terletak di Kota Makassar. Sebagai madrasah yang berada dilembaga pendidikan Islam, memiliki komitmen untuk mengajarkan nilai-nilai nasionalisme kepada siswa-siswinya.

Baca Juga: MAN 1 Kota Makassar Ikuti Launching Madrasah Pandai Berhitung Melalui Zoom

Pada peringatan hari kesadaran nasional, MAN 1 Kota Makassar turut berpartisipasi dalam upacara secara serentak dengan madrasah lainnya di seluruh Indonesia. Upacara ini dilaksanakan MAN 1 Kota Makassar pada setiap tanggal 17 setiap bulannya.

Dalam upacara ini, semua guru dan para staf MAN 1 Kota Makassar mengenakan seragam korpri terbaru dan berbaris rapi sesuai dengan protokol upacara bendera. Menyanyikan lagu-lagu kebangsaan serta melakukan penghormatan kepada bendera merah putih.

Melalui upacara peringatan hari kesadaran nasional, Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., bertindak inspektur upacara dan menyampaikan  bahwa tujuan upacara ini untuk  meningkatkan kesadaran dan cinta tanah air pada generasi muda. 

Mereka ingin menciptakan generasi yang memiliki semangat patriotisme serta memahami pentingnya menjaga persatuan dan kebhinekaan Indonesia.

Lanjutnya bahwa dengan melibatkan siswa-siswa dalam upacara ini, MAN 1 Kota Makassar memberikan pengalaman berharga bagi mereka untuk lebih memahami arti pentingnya menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Upacara ini juga menjadi ajang untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di kalangan siswa-siswi MAN 1 Kota Makassar.

Dengan demikian, upacara peringatan hari kesadaran nasional MAN 1 Kota Makassar adalah salah satu bentuk kontribusi madrasah dalam membentuk generasi muda yang memiliki kedisiplinan, rasa cinta tanah air yang kuat dan siap berperan aktif dalam memajukan bangsa. Tutup Luqman MD. (Nr)




 

 

0 Response to "MAN 1 Kota Makassar Laksanakan Upacara HKN"

Post a Comment