Kuota Terbatas! MAN 1 Kota Makassar Hanya Terima 360 Peserta Didik Baru 2024

 

 

Makassar, (Humas MAN 1) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar telah mengumumkan penerimaan peserta didik baru untuk tahun ini. 

Dalam pengumuman resminya, pihak madrasah melalui wakil kepala madrasah bagian kesiswaan Haris, S.S.,  sekaligus panitia lokal Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDM) MAN 1 Kota Makassar tahun 2024, menyatakan bahwa hanya akan menerima 360 orang peserta didik baru. 

Baca Juga: MAN 1 Kota Makassar Pastikan! Terima Peserta Didik Baru 2024 Hanya 1 Gelombang Saja

 

"Hal ini setelah mengkalkulasi bahwa 10 kelas peserta didik yang akan tamat, dan 1 rombel sesuai aturan di isi 36 orang, jadi sebanyak 360 calon peserta didik yang akan diterima." ucapnya.

Lanjut dikatakan bahwa dengan kuota yang terbatas ini, proses seleksi calon peserta didik pun menjadi semakin ketat.

Penerimaan peserta didik baru ini menarik perhatian banyak orang tua dan calon peserta didik di Kota Makassar pada khususnya dan di Sulawesi Selatan pada umumnya.


Dengan reputasi yang baik dan fasilitas yang memadai, MAN  1 Kota Makassar beserta sumber daya guru dan pegawai di dalamnya, dianggap sebagai pilihan yang diinginkan bagi sebagian besar orang tua. 

Para calon peserta didik diharapkan mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti proses seleksi agar memiliki kesempatan untuk bergabung dengan peserta didik madrasah bergengsi ini.

Bagi para calon peserta didik yang berminat bergabung dengan MAN 1 Kota Makassar, diharapkan untuk mengikuti petunjuk pendaftaran online yang telah ditetapkan oleh pihak madrasah atau panitia. 

Dengan keterbatasan kuota penerimaan, kompetisi untuk diterima menjadi salah satu dari 360 siswa baru di madrasah ini diprediksi akan sangat ketat.

Olehnya jika tiba saatnya pendaftaran secara online tersebut, segera mendaftar kuota terbatas!, hanya 1 gelombang pendaftaran, dan tidak dibuka lagi pendaftaran gelombang berikut.(Nr)

0 Response to "Kuota Terbatas! MAN 1 Kota Makassar Hanya Terima 360 Peserta Didik Baru 2024 "

Post a Comment