Info Atraksi Eskul dan Terbentuknya The MACZMAN MAN 1 Makassar.


Makassar, (Mantap-Makassar.com) — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jl. Talasalapang No. 46 Makassar, melaksanakan dan memperlihatkan kebolehannya pada hari Sabtu - Minggu (6-7/2/2016). kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja pengurus Eskul yang ada di madrasah ini termasuk Eskul UKS-PMR Unit 220 melaksanakan seremoni kegiatan pengambilan slayer dan atribut sebagai bagian dari prosesi untuk menjadi anggota Eskul UKS-PMR yang utuh dengan cara menjalani uji kompetensi dengan berupaya mempertahankan makalah tentang Kepalangmerahan yang dibuatnya sendiri di depan para penguji eksternal dan internal UKS-PMR Wira madrasah dan Palang Merah Indonesia. 

Selanjutnya pada kesempatan ini Pembina UKS-PMR MAN 1 Makassar Nurdin, S.Pd, M.Si., menyampaikan dalam sambutan pada kegiatan Eskul UKS-PMR ini bahwa siswa-siswi saat ini semakin kreatif, hal ini terlihat atas adanya muncul berbagai ide dalam berkolaborasi dengan melaksanakan, mengembangkan, memajukan dan mensukseskan berbagai macam acara dengan cara yang baik dan cerdas, semoga kegiatan seperti ini senantiasa mendapat respon positif kepada semua kalangan sebagai wadah mengingatkan pentingnya siswa bisa mengembangkan kreatifitas mereka masing-masing dengan berupaya menyalurkan bakat dan minatnya masing.
Satu hal yang membuat acara ini begitu ramai dan menarik dimadrasah ini karena disamping ada kegiatan Eskul UKS-PMR juga terdapat kegiatan Eskul lain secara bersamaan yakni; Eskul Seni Patonro MAN 1 Makassar secara bersama-sama melaksanakan kegiatan di Sore hari hingga malam minggu (6/2/2016). Pada eskul seni MAN 1 Makassar ini selain melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES)  juga menampilkan berbagai aktraksi kegiatan diantaranya; akustik yang diperankan oleh kelompok siswa pencinta akustik MAN 1, tari-tarian, baca puisi, drama, Perkusi dan lainnya secara bergantian memperlihatkan kebolehan dengan tampil membawakan lagu-lagunya yang diperankan oleh masing-masing siswa sesuai dengan peran masing-masing yang dikembangkan sesuai bakat dan minat siswa sehingga terkadang sahutan tepuk tangan dan kegembiraan para siswa senantiasa mengiringi jalannya kegiatan ini hingga larut malam.
Pada sisi lain di hari ini juga MAN 1 Makassar menambah Eskul Baru dengan melaksanakan Pengukuhan Keanggotaan Eskul THE MACZMAN Sektor MAN 1 Talasalapang Kota Makassar dengan jumlah anggota Eskul ini sekitar 50-an siswa MAN 1 Makassar dengan pembina Drs. Sawal.  Adapun siswa yang bergabung pada Eskul ini adalah siswa pencinta Suporter Panatik PSM Makassar yang anti Anarkis, melalui eskul ini akan merubah paradigma masyarakat bahwa suporter PSM Makassar tidak seperti persepsi yang dipahami sebagian masyarakat bahwa selama ini terkesan kurang baik akan tetapi Kelompok senantiasa memperbaiki dan ingin memulihkan nama baik Suporter Panatik Pemain Sepak Bola Makassar (PSM) ini yang tidak anarkis, tidak identik dengan kekerasan dan sebagainya.
Terbukti sejak berdirinya Club ini anggotanya semakin bertambah dari tahun ke tahun sejak sepuluh tahun yang lalu yang tersebar dari berbagai sekolah, perguruan tinggi dan masyarakat serta lainnya, ujar Ketua umum organisasi ini Bapak Oca Alim Bachri. Kegiatan ini di MAN 1 Makassar berhasil di buka dan dikukuhkan secara resmi berlakunya yang dihadiri langsung oleh kepala MAN 1 Makassar Ramli Rasyid, S.Ag, M.Pd.I, M.Ed., dalam rangkaian seremoni acara yang berlangsung sukses yang diselingi hujan rintik-rintik di Lapangan Upacara MAN 1 Makassar yang dihadiri oleh beberapa stakeholder MAN 1 Makassar termasuk hadir mendampingi siswa Waka. Kesiswaan St. Musdalifah, S.Ag, Waka Sarana Prasarana Burhanuddin, S.Pd, MM., Pembina Eskul Seni Patonro' Hj. Nadhirah Kadir, M.Pd., Pembina Pramuka Ahmad Bachtiar Arma, S.Sos. Semoga MAN 1 Makassar dapat terus maju dan berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi sehingga madrasah ini semakin diperhitungkan keberadaannya ditengah-tengah masyarakat di tingkat nasional bahkan dunia. Aminn Yarabbal Alamin...!!! (Nurdin).

























0 Response to "Info Atraksi Eskul dan Terbentuknya The MACZMAN MAN 1 Makassar."

Post a Comment