UKS-PMR MAN 1 Aksi Donor Darah, Siswa Lainnya Berpartisipasi Unjuk Kebolehan Akustik.


Makassar, (Mantap-Makassar.com) — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jl. Talasalapang No. 46 Makassar, melaksanakan Donor Darah, Sabtu (27/2/2016). Donor Darah ini merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja pengurus UKS-PMR Unit 220 MAN 1 Makassar.

Dalam acara sosial kemanusiaan ini didukung oleh UPTD Transfusi darah PMI Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar., untuk aksi donor darah ini panitia berhasil mengumpulkan 35 Kantong darah yang berasal dari guru, para staf/pegawai, para undangan yang berasal dari para gurunya pegawai, siswa, alumni, dan siswa yang memenuhi syarat.

Sebelum mendonor darah, calon pendonor terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan, khususnya mengenai golongan darah dan hemoglobin. Beberapa calon pendonor terpaksa ditolak dengan berbagai alasan diantaranya hemoglobin rendah, umur belum sampai, dan menstruasi.

“Kalau kita rajin berdonor darah, manfaatnya sangat banyak agar bisa membantu sesama sebab satu kantong darah dapat menyelamatkan 2 nyawa, agar awet muda, tidak mudah terkena penyakit jantung dan juga bisa berfungsi diet,” kata salah seorang dokter pendonor pada saat di sela kegiatannya tersebut.

Dalam acara seremoni pembukaan kegiatan donor darah ini, Kepala MAN 1 Makassar Ramli Rasyid, S.Ag, M.Pd.I, M.Ed., dalam sambutannya menyampaikan pula apresiasinya kepada Pengurus dan Pembina UKS-PMR Unit 220 MAN 1 Mks atas terlaksananya acara ini, walau tahun sebelumnya donor darah dan Pemeriksaan kesehatan menjadi kegiatan rutin UKS-PMR di Madrasah ini namun kali ini, mengalami peningkatan yang cukup signifikan semoga ke depan jauh lebih maju dan sukses lagi “setetes darah kita sangat berarti bagi kami atau kepada yang membutuhkannya”.

Satu hal yang membuat acara ini begitu ramai dan menarik karena disamping ada aksi donor juga ada aksi akustik dari kelompok siswa pencinta akustik MAN 1 sambil bergantian memperlihatkan kebolehan dengan tampil membawakan lagu-lagunya sehingga terkadang sahutan tepuk tangan dan kegembiraan para siswa senantiasa mengiringi jalannya aksi peduli kemanusiaan ini.

Selanjutnya pada kesempatan ini Pembina UKS-PMR MAN 1 Makassar Nurdin, S.Pd, M.Si., juga menyampaikan dalam sambutan awal bahwa siswa-siswi saat ini semakin cerdas dan kreatif, mengingat atas adanya berbagai ide untuk berkolaborasi dengan berupaya melaksanakan, mengembangkan, memajukan dan mensukseskan acara ini walau pada sisi lain di hari yang sama ini, Sabtu (27/2/2016) diselenggarakan pula Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN Assa’adah MAN 1 Makassar Tahun Buku 2015, olehnya sekaitanbdonor darah ini, semoga kegiatan seperti ini senantiasa mendapat respon positif kepada kita semua sebagai wadah mengingatkan pentingnya akan kesehatan dan pentingnya berbagi kepada sesama dengan cara mendonorkan darah. (Nrdn)


0 Response to "UKS-PMR MAN 1 Aksi Donor Darah, Siswa Lainnya Berpartisipasi Unjuk Kebolehan Akustik."

Post a Comment