KOPERASI MAN 1 MAKASSAR RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT)





Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) – Puji Syukur kehadiran Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas berkat, rahmat dan ridhoNyalah sehingga Pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Assa’adah MAN 1 Makassar, dapat melaksanakan dan menyelesaikan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2018  dengan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang meningkat dari tahun ke tahun termasuk di tahun buku 2018 ini, ujar Ketua KPN Assa'adah MAN 1 Makassar Nurdin, S.Pd., M.Si., dalam kata sambutan pada pembukaan acara tersebut, bertempat di Ruang Guru MAN 1 Makassar Jl. Talasalapang No. 46 Makassar (27/2/2019)

Rapat Koperasi MAN 1 Makassar yang bertema; “Dengan Semangat Kebersamaan dan Solidaritas kita Tingkatkan peran Koperasi KPN Assa’adah MAN 1 Makassar Guna Menunjang Kesejahteraan Anggota Beserta Keluarga”, dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, yang diwakili oleh Ibu Hj. Tarbiany, S.E., Kepala Seksi Pemasaran dan Pengembangan Usaha Kecil Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, hadir wakil Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Kota Makassar Ibu Dra. Hj. A. Ani, MM., Ketua Pengawas Koperasi Assa’adah MAN 1 Makassar Bapak Drs. H. Abd. Kadir Saile, M.Th.I., turut hadir para anggota Pengawas dan anggota KPN Assadah MAN 1 Makassar yang berjumlah sekitar 112 orang.

Seusai Sambutan Ketua KPN Assa'adah MAN 1 Makassar Nurdin, S.Pd., M.Si., selaku Wakamad. Humas MAN 1 Makassar, juga diberi amanah mewakili sambutan Kepala MAN 1 Makassar Bapak Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., yang tidak sempat hadir karena berhubung bersamaan dengan kegiatan penting di Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan tersebut, selanjutnya sambutan ketua Dekopinda Kota dan Pembukaan acara  RAT secara resmi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Makassar yang diwakili oleh Ibu Hj. Tarbiany, S.E., dalam sambutan beliau menyampaikan apresiasinya karena KPN Assa’adah melaksanakan RAT tepat waktu dan termasuk Koperasi Sehat, Koperasi sehat kalau melaksanakan RAT bulan 1 sampai bulan 3. 'ungkap beliau.

Lebih lanjut menyampaikan bahwa RAT memegang peranan sangat penting didalam kehidupan berkoperasi karena selain pertanggungjawaban pengurus juga berkaitan dengan kehidupan berorganisasi, tata laksana usaha dan keuangan, dibahas, diputuskan, disahkan atau ditolak berdasarkan musyawarah mufakat para anggota. Rapat anggota wajib dilaksanakan oleh koperasi sekurang kurangnya sekali dalam setahun dan dijadikan sebagai salah satu indikator dalam menilai kinerja koperasi.

Pembukaan acara RAT KPN Assa'adah MAN 1 Makassar ditutup dengan do’a oleh Ustad. Drs. H. Abd. Kadir, Saile, M.Th.I., kemudian istirahat. Setelah acara penutupan atau istirahat ini dilanjutkan dengan penyerahan uang pembinaan dari Koperasi KPN Assa’adah MAN 1 Makassar kepada DEKOPINDA Kota Makassar. Selanjutnya acara RAT KPN Assa’adah MAN 1 Makassar Tahun Buku 2018 dimulai, pada sesi awal ini acara dipandu oleh Abdul Rifai, S.Ag, MM., sebagai moderator jalannya RAT KPN Assa'adah Tahun Buku 2018.

Akhir acara dinyatakan Laporan Pertanggungjawaban pengurus KPN Assa'adah Tahun Buku 2018 dinyatakan diterima,  Setelah seluruh rangkaian acara RAT Tahun Buku 2018 selesai dan istrahat maka tibalah saatnya sesi yang dinanti oleh anggota atau peserta rapat yakni pelaksanaan pengundian doorprice bagi anggota yang beruntung dan penyerahan hadiah bagi pembeli terbanyak di unit usaha pertokoan koperasi Assa'adah Makassar selama Tahun Buku 2018. (Nrd)
















0 Response to "KOPERASI MAN 1 MAKASSAR RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT)"

Post a Comment