TRYOUT ONLINE MAN 1 MAKASSAR SUKSES BERSAMA QUIPPER SCHOOL

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Makassar Melaksanakan Ujian Tryout online dengan quipper school bagi Kelas XII, tryout ini dilaksanakan mulai Kamis – Jum’at, 21 Februari 2019, bertempat di MAN 1 Makassar. Ujian ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengevaluasi siswa kelas XII dan mengetahui serta memetakan sejauhmana kemampuan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasir Komputer (UN-BK) dan UAMBN-BK yang pelaksanaannya tidak lama lagi. 

Melalui ujian Tryout secara online dengan quipper school, diharapkan siswa-siswi MAN 1 Makassar bisa menhadapi segala ujian yang dihadapinya termasuk secara online dengan memakai android masing-masing. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah dan motivasi tersendiri bagi seluruh siswa kelas XII MAN 1 Makassar.
Demikian juga para siswa agar tidak terlena dengan waktu,  setiap waktu sedapatmungkin dipakai untuk belajar dan berlatih mengerjakan soal dan materi, sehingga para peserta didik semua siap menghadapi ujian dimaksud. UN-BK dan UAMBN-BK dan ujian lainnya yang akan diikuti oleh siswa kelas XII pada tahun 2019 ini, memiliki tantangan dan tingkat kesukaran soal tersendiri yang berbeda dari tahun sebelumnya, dan diharapkan siswa siap menghadapinya bagaimanapun bentuknya.

Pelaksanaan Try out di MAN 1 Makassar dua hari berturut-turut ini dilaksanakan secara serentak dengan menggunakan android sendiri untuk menjawab soal secara online yang berlangsung dalam keadaan tertib, aman dan lancar dengan pengawas ruangan kelas bukan hanya berasal dari guru bidang studi bersangkutan, akan tetapi dilakukan rolling dengan guru yang lain. Pelaksanaan Ujian tryout ini ini cukup mendapat respon positif dari para guru khususnya kepada guru bidang studi yang masuk mata pelajaran yang diujikan. 

Guru bidang studi diujikan  secara nasional sangat merespon positif atas adanya kegiatan ini, ujar Ibu Dra. Hj. St. Nurhasia sebagai guru Bahasa Indonesia MAN 1 Makassar, lebih lanjut ungkap beliau bahwa disamping evaluasi tambahan yang diberikan kepada siswa kelas XII untuk menghadapi UN-BK dan UAMBN 2019, juga pada pelaksanaan Try out kali ini mendapatkan dukungan penuh dari Kepala MAN 1 Makassar Bapak Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., serta para staf dan pegawai untuk melaksanakan ujian ini.

Pada akhirnya kami atas nama Humas MAN 1 Makassar Nurdin, S.Pd., M.Si., dan atas nama guru MAN 1 Makassar tidak lupa mengucapkan selamat kepada semua peserta didik kelas XII MAN 1 Makassar, semoga semuanya berhasil lulus 100% tahun 2019 ini. Hari ini kalian tidak mengapa banyak latihan mengerjakan soal termasuk soal try out karena ada pepatah mengatakan bahwa "Lebih baik mandi keringat dalam latihan daripada mandi darah dalam pertempuran" tidak mengapa kalian siswa peserta didik hari ini berkeringat berlatih bahkan mengerjakan try out dari pada nanti kalian siswa peserta didik gagal atau tidak lulus. Sekali lagi mengucapkan Selamat dan Sukseslah madrasah "MAN 1 Makassar" “Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah”. (Nrdn)



0 Response to "TRYOUT ONLINE MAN 1 MAKASSAR SUKSES BERSAMA QUIPPER SCHOOL"

Post a Comment