MAN 1 Kota Makassar Mengikuti Nuzulul Qur'an Kemenag. Kota Makassar Via Zoom

Peringatan Nuzulul Qur'an Kementerian Agama Kota Makassar Via Zoom
Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Malam ke 17 Ramadhan diperingati sebagai malam Nuzulul Qur'an, malam diturunkannya Al-qur;an oleh  Allah SWT, kepada Nabi Muhammad SAW untuk seluruh umat manusia. Keluarga Besar Kementerian Agama Kota Makassar menggelar peringatan ini, yang tidak seperti biasanya akibat pandemi Covid-19, yakni melalui Via Zoom, Sabtu (9/5/2020).

Pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur'an Ramadhan 1441H/2020M, sebagai bagian kegiatan amaliah Ramadhan, majelis ilmu, kiamullail Ramadhan dan kegiatan lainnya yang dilaksanakan Via ZOOM sejak mulai dari malam pertama dan rencana hingga akhir Ramadhan 1441H, dengan pelaksana utama secara bergiliran dari semua tingkatan madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan Se-Kota Makassar.

Pada pelaksanaan Nuzulul Qur'an kali ini, bertepatan dengan amanah dan kesepakatan sebagai pelaksana utama adalah giliran MAN 2 Kota Makassar, yang berlangsung dengan sukses, dan antusias diikuti oleh perwakilan tenaga pendidik dan kependidikan Se-kota Makassar termasuk hadir dari MAN 1 Kota Makassar, Wakamad. Humas Nurdin, S.Pd., M.Si serta lainnya. 

Screnshoots Nuzulul Qur'an peringatan turunnya Al-qur'an via zoom  adalah juga bagian dari kegiatan syi'ar Islam dan amaliah Ramadhan yang dilaksanakan Kementerian Agama Kota Makassar melalui Via Zoom sejak awal hingga rencana sampai akhir bulan Ramadhan 1441H.
Pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur'an Ramadhan 1441H/2020M, selain dari MAN 2 Kota Makassar sebagai pelaksana juga diikuti oleh seluruh Keluarga Besar Kementerian Agama Kota Makassar, terutama yang sempat masuk via zoom dan kali ini peserta mencapai partisipants 100 orang yang sempat masuk untuk bergabung mengikuti kegiatan ini.

Pelaksanaan Peringatan Nuzulul Qur'an Kementerian Agama Kota Makassar dengan Via Zoom terlaksana baik atas prakarsa dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar DR. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag., yang difasilitasi oleh Kepala Seksi Mapenda Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Suaedi, S.Pd.I., M.Pd., yang selalu setia mendampingi dan hadir bersama memberikan penjelasan pencerahan di setiap kegiatan via zoom ini. (Nrd)

Foto Via Zoom pelaksanaan Peringatan Nuzulul Qur'an Kementerian Agama Kota Makassar 1441H/2020M (Doc.Screnshoots Humas MAN 1 Kota Makassar, 9/5/2020)




0 Response to "MAN 1 Kota Makassar Mengikuti Nuzulul Qur'an Kemenag. Kota Makassar Via Zoom"

Post a Comment