10 Guru MAN 1 Kota Makassar Hadir Talksow, Tingkatkan Literasi Digital dan Share Pengetahuan ?

 


Biringkanaya, (Humas MAN 1 Kota Makassar) – Direktur Guru, Tenaga Pendidik dan Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama RI berjuang maksimal untuk mengantar seluruh guru-guru madrasah kita untuk memahami digital atau diistilahkan dengan madrasah cakap digital.

Demikian sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan, di Wakili Kepala Seksi Guru Kanwil Kemenag Sul Sel A. Rahman, pada acara Talksow Interaktif Madrasah Cakap Digital, dihadiri 10 orang guru MAN 1 Kota Makassar, Kepala Madrasah Dr. Luqman MD, dan Wakamad. Bidang Humas Dr. Nurdin, dan peserta lainnya yang berlangsung di MAN 3 Kota Makassar, Selasa (14/09/2021).

Baca Juga:  Kakanwil Kemenag Sul-Sel Bersama Jajaran, Apresiasi Vaksin 1 dan 2 MAN 1 Kota Makassar

Lanjut A. Rahman bahwa bukan itu saja perjuangan Direktur GTK untuk meningkatkan kesejahteraan guru-guru kita, luar biasa sampai kepada guru kita yang tidak pernah membayangkan dan masih ragu tukinnya akan dibayar dari 2015 – 2018, setelah menerimanya berbagai fakta reaksi, raut wajah mereka bahkan ada yang sampai jatuh pingsan saking gembiranya.

Dalam kaitannya dengan guru yang cakap digital mengharapkan semua guru madrasah di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia agar bisa membangun komitmen, mensyukuri berbagai pemberian pemerintah untuk meningkatkan kompetensi dibidang literasi digital. 

Di era sekarang kita harus berpacu di dalam program digital, dan bertimakasih kepada segenap penggagas kegiatan ini, sehingga diharapkan semua yang ikut pada acara ini mampu mengshare pengetahuan, membagi apa yang dipahami kepada seluruh teman guru di Sulawesi Selatan.

"Tidak dipungkiri bahwa guru-guru yang ada di daerah, di pinggiran masih sangat membutuhkan perhatian, dan tidak mungkin semuanya disentuh langsung Direktur GTK RI, olehnya melalui yang hadir mewakili disini, ataupun melalui kegiatan lain baik KKG, MGMP dan lainnya agar mengshare pengetahuan yang kita miliki kepada seluruh teman-teman yang lain".tutur A. Rahman.

Lanjutnya mudah-mudahan 2 - 3 tahun ke depan seluruh guru-guru mampu memahami secara mendalam, bahwa digital, madrasah cakap digital, guru-guru yang memahami digital mampu terwujud di seluruh lembaga madrasah, sehingga pada akhirnya kita berharap peningkatan kualitas guru-guru berimbas - membias pada peningkatan kompetensi anak didik kita yang tentunya disamping cakap digital, ke depan siswa mampu diharapkann 10 tahun, 15 dan 20 tahun yang akan datang.

A. Rahman tambahkan bahwa “Literasi digital bukan saja hari ini menjadi program, tapi jauh sebelumnya literasi digital sudah di sampaikan oleh Allah SWT., melalui wahyu yang pertama turun “Iqra”, dan saya kira pembuktian kesyukuran kompetensi yang kita miliki adalah memanfaatkan sebaik-baiknya dengan membangun madrasah hebat bermartabat. Terima kasih dan selamat sekali lagi kepada seluruh guru dan kepala madrasah yang sempat hadir, semoga kegiatan ini membawa manfaat dan kemasalahatan bagi peningkatan kompetensi guru-guru kita ke depan". (Nrd)

 




0 Response to "10 Guru MAN 1 Kota Makassar Hadir Talksow, Tingkatkan Literasi Digital dan Share Pengetahuan ?"

Post a Comment