MAN 1 Kota Makassar Raih Juara 1, 2, 3 Bahasa Jerman 2021

 

Wajo, (Humas MAN 1 Kota Makassar) – Tim Bahasa Jerman MAN 1 Kota Makassar setelah mengikuti lomba Olimpiade dan Gebyar Bahasa Jerman Regional 2021, akhirnya meraih prestasi membanggakan diajang ini, Sengkang Kab. Wajo, Senin (22/11/2021)

Guru Pendamping Gebyar Takdir, S.Pd., menyampaikan via Wa bahwa “Gebyar dan Olimpiade Bahasa Jerman yang berlangsung Jumát - Senin, 19 - 22 November 2021 bertempat di Kab. Wajo telah selesai dengan mengantarkan tim Bahasa Jerman dari MAN 1 Kota Makassar meraih juara”. tulisnya.

Baca Juga: Pelepasan Tim Olimpiade dan Gebyar Bahasa Jerman MAN 1 Kota Makassar

Pada Olimpiade dan Gebyar Bahasa Jerman 2021 Tim Siswa-siswi MAN 1 Kota Makassar meraih, sebagai Juara 2 Lomba Gramatik Bahasa Jerman, Juara 3 lomba Speaking (sprechen) Bahasa Jerman dan Juara 3 Lomba Die Uhrzeiten (penulisan jam Berbahasa Jerman).

Selain lomba siswa, ada pula lomba kategori guru, dan yang mengikuti kategori ini adalah guru pembimbing sekaligus guru tetap Bahasa Jerman MAN 1 Kota Makassar Sunarti, S.Pd., M.Pd., berhasil pula menyabet sebagai Juara.

Sunarti meraih sebagai juara 1 lomba Media Pembelajaran Cerdas Bahasa Jerman, juara 2 lomba pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) “Merdeka Belajar” Bahasa Jerman, dan meraih Juara 3 lomba pembuatan Jurnal Bahasa Jerman.

Guru MAN 1 Kota Makassar Muriati, S.Pd., M.Pd., menulis via Wa Grup guru, “Selamat buat pembina Bahasa Jerman MAN 1 Kota Makassar, dan kepada siswa yang telah berhasil mengharumkan lagi MAN 1 Kota Makassar,...membuktikan bahwa MAN 1 Kota Makassar bisa...hebat.” tulisnya,


Demikian ucapan dan apreasi Nurfaidah, S.Pd., juga sebagai guru MAN 1 Kota Makassar “Hebat !! Selamat untuk Bu’Sunarti, dapat meraih skaligus 2 juara dan piala pada kegiatan Gebyar dan Olimpiade Bahasa Jerman yang berlangsung di Kab. Wajo.” Ungkapnya.

Ucapan selamat datang dari berbagai kalangan, Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD., menyambut baik dan memberi apresiasi kepada pendamping, pembina dan semua siswa MAN 1 Kota Makassar yang mengikuti kegiatan ini. "Senang atas torehan prestasi yang mengharumkan nama madrasah sebagai juara Bahasa Jerman 2021." ucapnya. (Nrd)

0 Response to "MAN 1 Kota Makassar Raih Juara 1, 2, 3 Bahasa Jerman 2021 "

Post a Comment