Ibarat Siang dan Malam, Pelepasan Purnabakti MAN 1 Kota Makassar

Makassar, (Humas Makassar) - Purnabakti (pensiun) ibarat siang dan malam sebagai suatu keniscayaan yang akan di lalui oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini juga berlaku bagi guru MAN 1 Kota Makassar, Agussalim.

Setelah guru MAN 1 Kota Makassar H. Pajaruddin pensiun diawal tahun 2022 ini, menyusul Agussalim memasuki masa purnabakti, terhitung Terakhir Masa Tugas (TMT) 1 Juni 2022 setelah mengabdikan diri sekitar 30an tahun lamanya pada instansi dengan tagline Ikhlas Beramal, madrasah mandiri berprestasi.

Baca Juga: Rapat Perwakilan Angkatan Alumni MAN 1 Kota Makassar, Bahas Ini...

Guru disiplin dan berdedikasi ini mengawali karir Honore, CPNS dan PNS-nya hingga pensiun di madrasah ini. Proses panjang dilaluinya dengan merangkak dari pangkat/golongan II selaku staf hingga menduduki jabatan sebagai guru fisika, mengajar rangkap beberapa mata pelajaran termasuk mata pelajaran geografi dan lainnya. Ia kemudian terakhir mendapat amanah sebagai wakil kepala madrasah bagian kurikulum.

Pemegang gelar Bachelor Of Science (B.Sc.), dan Sarjana Pendidikan (S.Pd.) ini sepanjang karirnya telah dianugrahi sejumlah penghargaan  Satyalencana Karya Satya 20 tahun dan 30 tahun dari Presiden Republik Indonesia.

Bersamaan dengan bulan pensiun beliau ini, segenap Keluarga Besar MAN 1 Kota Makassar setelah selesai  rapat kenaikan kelas hari ini (20/06/2022), bertempat di ruangan guru MAN 1 Kota Makassar menggelar acara pelepasan dan pemberian cenderamata untuk bapak yang dikenal tegas namun bijaksana.

Dikesempatan ini, seorang guru MAN 1 Kota Makassar Gufran Walad, menyampaikam sepatah kata dan ucapan terimakasih kepada Agussalim mewakili rekan sejawat dan para guru serta keluarga besar MAN 1 Kota Makassar.

Gufran Walad, S.Ag. saat membawakan sepatah kata atas purnabakti guru MAN 1 Kota Makassar Agussalim, B.Sc., S.Pd. (Doc. humas M1M, 20 Juni 2022)

"Terimakasih atas bimbingan dan petunjuk serta teladan yang baik dari bapak Agus selama ini yang selalu diberikan kepada kami semua. Tentu akan kami semat didada selaku Aparat Sipil Negara  yang mengabdi di Kementerian Agama dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sehari-sehari, Bapak saya sebagai mantan guru sampai pensiun di marasah ini mengakuinya", tutur mantan siswanya di madrasah ini yang juga telah mengabdi sebagai ASN MAN 1 Kota Makassar. (Nrd)




 



0 Response to "Ibarat Siang dan Malam, Pelepasan Purnabakti MAN 1 Kota Makassar "

Post a Comment