400 Guru dan Siswa MAN 1 Kota Makassar, Ramaikan Karnaval Merdeka Toleransi 2022 di Lapangan Karebosi

 

Makassar, (Humas MAN 1 Kota Makassar) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan "Pekan Merdeka Teleransi 2022”, di laksanakan mulai tanggal 13 - 20 Agustus 2022.

Rangkaian kegiatan mulai dari kegiatan dialog dan seni toleransi lintas agama yang di laksanakan di Hotel Gammara Kota Makassar, pementasan sanggar tari Bhineka Tunggal Ika di Hotel Claro Kota Makassar, Kemah Merdeka Toleransi di Bumi Perkemahan Pesantren Darul Ulum Pakatto Kab. Gowa serta pelaksanaan Karnaval Merdeka Toleransi yang di gelar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan di lapangan Karebosi Kota Makassar Sabtu, (20/08/2022).

Baca Juga: 3 Hari Kemah Merdeka Toleransi, Pulang Membawa Piala Juara 2 Tenda Terbaik Se Sul - Sel

 
Kegiatan tersebut adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 dengan mengangkat tema “Bangkit lebih kuat pulih lebih cepat”. Demikian halnya pada pelaksanaan kegiatan karnaval Merdeka Toleransi 2022 yang mengusung tema “ Merdeka dalam keberagaman toleran dalam perbedaan”.

 MAN 1 Kota Makassar turut mengambil peran dalam kegiatan tersebut, Info yang diterima redaksi humas MAN 1 Kota Makassar menerjunkan peserta karnaval sebanyak 400 orang terdiri dari para guru dan siswa dengan mengenakan pakaian budaya maupun agamis yang mencerminkan  ragam budaya Indonesia.

 

 

Kepala MAN 1 Kota Makassar Luqman MD, berada di tengah-tengah barisan Karnaval dari lapisan barisan bersama siswa-siswinya dengan mengenakan pakaian adat Makassar, berjalan beriringan terdepan bergabung bersama para guru dan staf MAN 1 Kota Makassar.

Luqman MD di sela perjalanan bariasan karnaval menyampaikan bahwa kesempatan ini bersama ratusan anak didiknya menunjukan rasa nasionalisme dan sikap toleran di tengah kehidupan masyarakat yang majemuk, kegiatan ini juga membawa himah bagi anak didiknya akan keberagaman budaya dan agama yang perlu dijaga dengan menumbuhkan sikap toleransi antara sesama anak bangsa. 

 Disamping itu kegiatan karnaval ini dapat mengukuhkan kembali cita cita kemerdekaan RI ,serta bagaimana mewujudkan masyarakat Indonesia yg bersatu adil dan Makmur, sehingga dapat menguatkan kembali semangat kebihnekaan sebagai perekat bangsa terutama kepada peserta didik generasi penerus masa depan bangsa Indonesia. 

Luqman MD berharap kegiatan dapat dilakukan setiap tahunnya, sehingga kita dapat mengkampanyekan upaya menumbuhkan sikap toleransi antar umat beragama, antara suku, ras dan budaya yang akan merawat kebinekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta. Salam "Merdeka Toleransi". Salam "Tahun Toleransi 2022". (Nrd)






 

0 Response to "400 Guru dan Siswa MAN 1 Kota Makassar, Ramaikan Karnaval Merdeka Toleransi 2022 di Lapangan Karebosi "

Post a Comment