3 Hari Kemah Merdeka Toleransi, Pulang Membawa Piala Juara 2 Tenda Terbaik Se Sul - Sel

 

Makassar, (Humas MAN 1 Kota Makassar) – Pekan Merdeka Toleransi 2022 Kanwil Kemenag. Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung dari tanggal 15 – 17 Agustus 2022 bertempat di Perkemahan Pesantren Darul Ulum Pakkatto, Kab. Gowa.

Kegiatan ini diikuti peserta dari 24 Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan. Kontingen Kota Makassar diperkuat dari 12 utusan siswa MAN 1 Kota Makassar dilengkapi dengan peralatan tenda dan personil siswa-siswi untuk mengikuti lomba seni tingkat provinsi Sulawesis Selatan.

Baca Juga: Siswa MAN 1 Kota Makassar Komandan Upacara Pembukaan Kemah Merdeka Toleransi 2022 Se Sulawesi Selatan di Pakkatto

Berbagai lomba yang dilaksanakan pada kemah tersebut, yang diumumkan juaranya pada hari penutupan perkemahan sesudah pelaksanaan upacara puncak peringatan HUT RI Ke 77 di Lapangan Pesantren Darul Ulum Pakkatto seluas kurang lebih 12 hektar tersebut.  .

Adapun Juara lomba tarik suara diraih kabupaten Toraja, disusul Sinjai dan ketiga, Bulukumba. Untuk lomba menari, juara pertama diraih Palopo, Gowa meraih juara dua dan Barru juara tiga. Selanjutnya, penilaian tenda, Kabupaten Bulukumba juara satu, Makassar di posisi kedua dan Barru di posisi ketiga.

Penyerahan  piala kategori tenda terbaik 2 untuk Makassar, diterima langsung atau di wakili oleh Dr. Nurdin, S.Pd., M.Si., M.Pd., dari MAN 1 Kota Makassar, hingga membawa pulang untuk selanjutnya diserahkan ke Kantor Kementerian Agama Kota Makassar.

Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., merasa gembira atas raihan ini, selanjutnya piala diserahterimakan langsung Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar H. Muhammad Tonang, S.Ag., M.Ag. di Kantor Kemenag. Kota Makassar Jl. Rappocini Raya Makassar. (Nrd)










Selamat Menonton:


Selamat Menonton: Tari 4 Etnis Kontingen MAN 1 Kota Makassar Pada Pelaksanaan Kemah Moderka Toleransi Kanwil Kemenag. Sul-Sel Tahun 2022 di Perkemahan Pesantren Darul Ulum Pakkatto Kab. Gowa. 

 


 



0 Response to "3 Hari Kemah Merdeka Toleransi, Pulang Membawa Piala Juara 2 Tenda Terbaik Se Sul - Sel"

Post a Comment