H. Ashabul Kahfi Ketua Komisi VIII DPR RI, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di MAN 1 Kota Makassar

 


Makassar, (Humas MAN 1) - Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan MAN 1 Kota Makassar dihadiri langsung Ketua Komisi VIII DPR RI H. Ashabul Kahfi, di lapangan indoor MAN 1 Kota Makassar, Jalan Tala’Salapang No. 46, Kamis (25/01/2025).

Dalam sosialisasi ini, H. Ashabul Kahfi memberikan pengarahan dan pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan kepada para guru, pegawai dan siswa yang hadir. Ia menjelaskan betapa pentingnya pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan dalam membangun dan memperkuat keutuhan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Beginilah! Arahan Kakankemenag Kota Makassar H. Irman Pada Rapat Koordinasi di MAN 1 Kota Makassar

 

H. Ashabul Kahfi menyampaikan bahwa, mantan Ketua MPR RI Taufiq Kiemas telah mencetuskan gagasan tentang 4 pilar kebangsaan yang menjadi penting untuk memperkuat keutuhan dan kebersamaan bangsa Indonesia. Keempat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Pancasila merupakan ideologi negara yang mendasar dan menjadi landasan bagi bangsa Indonesia. Selain itu, UUD 1945 menjadi rumah bagi Pancasila dan menjadi payung hukum bagi negara Indonesia. Sementara itu, Bhinneka Tunggal Ika menekankan pentingnya persatuan dan keragaman budaya di Indonesia, sehingga dapat menumbuhkan rasa toleransi dan saling menghargai. Terakhir, NKRI menjadi lambang kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia yang tidak terpisahkan dari keempat pilar kebangsaan tersebut.

 

H. Ashabul Kahfi menekankan bahwa keempat pilar kebangsaan tersebut harus menjadi pedoman bagi seluruh warga negara Indonesia untuk memperkuat kebersamaan dan menjaga keutuhan bangsa. Dalam konteks yang semakin kompleks dan dinamis, penting bagi kita untuk memperkuat kebersamaan dan menjaga persatuan.

“Mari kita dukung dan amalkan nilai-nilai keempat pilar kebangsaan tersebut, sehingga Indonesia dapat terus maju dan menjadi bangsa yang kuat, berdaulat, adil, dan sejahtera”. Harap H. Ashabul Kahfi yang akrab dipanggil Puang ini.

 

Selain itu, dalam acara sosialisasi ini juga turut hadir Kakankemenag Kota Makassar H. Irman, Kasubag Tata Usaha H. Abdul Rapik, Ketua dan anggota pengawas Kota Makassar H. Nurdin, Hj. Suriani, para guru, staf pegawai dan seluruh siswa kelas XII MAN 1 Kota Makassar.

Acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilaksanakan di MAN 1 Kota Makassar tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para peserta serta mampu meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap bangsa dan negara (Nr)

0 Response to "H. Ashabul Kahfi Ketua Komisi VIII DPR RI, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di MAN 1 Kota Makassar"

Post a Comment