8 Mahasiswa Geografi UNM Sukses Asistensi Mengajar di MAN 1 Kota Makassar

 

Makassar, (Humas MAN 1) - Kegiatan penarikan mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Jurusan Geografi Universitas Negeri Makassar  (UNM) sukses dilaksanakan di Aula Di Ponegoro SBSN MAN 1 Kota Makassar, Selasa (4/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, guru pamong, dosen pendamping termasuk kepala madrasah yang diwakili Wakamad kurikulum MAN 1 Kota Makassar, Marsudi, S.Ag., yang menyampaikan ucapan selamat kepada semua mahasiswa yang telah menyelesaikan asistensi mengajar.

Penyerahan cenderamata Dr. Hj. Nasiyah, M.Si., (UNM) kepada Marsudi, S.Ag., (Wakamad Kurikulum MAN 1 Kota Makassar), (Doc.humas M1M)

Dalam sambutannya, Marsudi mengungkapkan apresiasinya terhadap dedikasi dan usaha keras para 8 orang mahasiswa geografi UNM selama menjalani praktik mengajar geografi di MAN 1 Kota Makassar. "Jika ada tantangan yang didapatkan selama praktik mengajar itu bagian dari proses menuju guru profesional. Kami sangat bangga dengan pencapaian sangat baik dan berharap pengalaman ini menjadi bekal berharga dalam karier kalian sebagai pendidik," ujar Marsudi dengan semangat.

Dengan berakhirnya program ini, diharapkan para mahasiswa dapat mengimplementasikan pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama asistensi dalam dunia pendidikan yang sesungguhnya, serta terus mengasah kemampuan untuk menjadi guru yang profesional dan berdedikasi," lanjutnya.

Tidak ketinggalan, dosen senior Geografi UNM sebagai pendamping mahasiswa asistensi, Dr. Hj. Nasiyah, M.Si., juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh civitas akademika MAN 1 Kota Makassar atas penerimaan yang hangat dan kerjasama yang baik selama program berlangsung. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bimbingan yang diberikan kepada mahasiswa kami. Hari ini, kami dengan bangga menerima kembali mahasiswa yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik di madrasah ini," kata Hj. Nasiyah.

Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Hj. Nasiyah kepada Marsudi sebagai simbol penghargaan dan kenangan atas kerjasama yang terjalin selama program asistensi mengajar. Momen ini menjadi penutup yang manis, mengukuhkan hubungan baik antara MAN 1 Kota Makassar dan UNM dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.(Nr)


0 Response to "8 Mahasiswa Geografi UNM Sukses Asistensi Mengajar di MAN 1 Kota Makassar"

Post a Comment