2 Siswa MAN 1 Kota Makassar Raih Medali Perunggu di ajang Nasional

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar patut berbangga, pasalnya dari beberapa orang siswanya yang mengikuti lomba Kompetisi Sains Indonesia (KSI) tahun 2021, dua diantaranya berhasil sabet  medali perunggu pada ajang tersebut, Sabtu (13/02/2021).

Pada ajang Olimpiade Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan  Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 07 Februari 2021 untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA)/SMA/SMK, ke 2 siswa MAN 1 Kota Makassar Putri Amalia Anwar (Kelas XI MIA 3) dan Izzatul Atifah (Kelas XI MIA 3) masing-masing meraih Medali Perunggu Bidang Biologi. 

Baca Juga: Pengukuhan Ikatan Geograf Indonesia (IGI) dan Webinar 2021

Guru pendamping siswa MAN 1 Kota Makassar di ajang ini M. Yahya Massekati, S.Pd. menyampaikan via whatsApp (13/02/2021) mengatakan "Capaian ini tergolong tidak mudah atau bisa dikatakan sulit, khususnya tingkat aliyah, mengingat bahwa peserta untuk masing-masing mata pelajaran relatif sangat banyak jumlahnya dengan lomba yang dilaksanakan secara online". ujarnya.

Pimpinan madrasah beserta jajarannya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada siswa yang telah ikutserta dengan berhasil mengharumkan nama MAN 1 Kota Makassar di ajang kompetisi tingkat nasional walau saat ini meraih perunggu. Semoga ke depan capaian prestasi nasional siswa dari madrasah ini, dapat meningkat lagi dari perunggu ke emas. Amin. (Nrd). 


 



0 Response to "2 Siswa MAN 1 Kota Makassar Raih Medali Perunggu di ajang Nasional"

Post a Comment