Sehari 2 sekaligus Sosialisasi Vaksin Covid-19

Makassar, (Humas MAN 1 Kota Makassar) - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pendidikan menjadi harapan baru, agar pembelajaran secara tatap muka dapat dilaksanakan secara langsung dalam waktu tidak terlalu lama lagi, berbagai unek dan anekdot dari kalangan masyarakat, spontan menyatakan telah bosan melihat anaknya hanya bisa belajar secara daring.

Hari ini menjadi saksi sejarah atas kehendak untuk mewujudkan niat baik dan ikhtiar bagi semua ASN dan Non ASN Kementerian Agama bersama keluarga bisa terhindar dari ganasnya virus Covid-19. Atas berbagai pertimbangan tidak tanggung-tanggung sosialisasipun dilaksanakan secara berentetan dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Baca Juga: Terbagi 3 Sesi Sosialisasi Pekan Vaksin Covid-19 MAN 1 Kota Makassar  

 

Dipagi hari ini (05/08/2021) secara virtual dilaksanakan "Lanjutan Sosialisasi Pekan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan", yang dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi KH. Khaeroni bersama jajaran, hadir Ketua Tim Gugus Covid Kanwil Kemenag. Sul-Sel, Kakankemenag. kab./Kota, Kepala madrasah negeri dan segenap Tim Gugus Covid-19 lainnya.

Pada Sore hari (05/08/2021) secara virtual dilaksanakan "Sosialisasi Pendataan Vaksin Guru Madrasah" sebagai tindak lanjut dari surat Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan Nomor: B5769/Kw.21.4/PP.00.1/08/2021 perihal sosialisasi pendataan Vaksin Guru Madrasah. 

Sosialiasi ini dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Rappe, Kepala Seksi Guru Kanwil Kemenag. Prov. Sul-Sel bersama jajaran, Kepala Seksi Penmad. Kab/Kota, para Kamad. termasuk hadir Kepala MAN 1 Kota Makassar, Wakil Kepala Madrasah, guru/Pegawai MAN 1 Kota Makassar.

Pada kesempatan ini H. Rappe menyampaikan rasa senang dapat bertemu secara virtual hadir bersama dalam rangka Sosial pelaksanaan Pendataan Vaksinasi Guru Madrasah, Kesempatan ini pertama kali sejak dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sul-Sel pada beberapa pekan yang lalu.

Saat ini berdasarkan data media sosial menunjukkan sudah banyak yang melaksanakan Vaksin yang dilaksanakan diberbagai tempat, baik di Puskesmas maupun di tempat dan pusat kesehatan lainnya. Berdasarkan petunjuk dan arahan Kakanwil Kemenag. Sul-Sel Vaksinasi ini merupakan Program kerja yang wajib diikuti oleh tenaga pendidik atau semua ASN dan Non ASN dan Keluarga Besar Kementerian Agama termasuk siswa. "Tegas H. Rappe. 

Pada sosialisasi ini H. Rappe, menyampaikan agar semua ikut mensukseskan acara Launching Pekan Vaksinasi Covid-19 pada tanggal 10 Agustus 2021 yang pelaksanaannya dipusatkan di MAN 2 Kota Makassar. 

Selanjutnya selaku Host/Moderator pada acara virtual Hj. Darmawati Kepala MAN 2 Kota Makassar menyampaikan rasa optimisme, dapat menyemarakkan hari pelaksanaan lounching vaksinasi dengan berkreasi, berinovasi bagi madrasah, kepada kab./kota se-sulawesi selatan dapat memasang bendera hiasan dan umbul-umbul serta lainnya. Ujar mantan kepala MTsN 1 Kota Makassar ini.

Selanjutnya kepala Seksi guru Kanwil Kemenag. Sul-Sel. H. Abdul Rahman menyampaikan kepada pihak tertentu maupun dari guru, agar tidak memberikan suara yang tidak mendukung pelaksanaan vaksinasi yang merupakan program pemerintah dan Program Kantor Kementerian Agama Prov. Sul-Sel.

H. Rahman menyampaikan kepada yang tidak memenuhi syarat melakukan vaksinasi, dapat melengkapi surat keterangannya, selanjutnya kepada semua guru/staf/pegawai, pengawas, dan para siswa bebas mencari tempat pelaksanaan vaksin.

Lanjut disampaikan kalau kita menunggu secara masif, maka agak repot, silahkan dapat proaktif mencari tempat pelaksanaan vaksin tersebut. Terakhir kiranya memperhatikan baik link pendataan vaksin Covid-19 yang pelaksanaannya tidak lama lagi. "harap H. Rahman. (Nrd)



























0 Response to "Sehari 2 sekaligus Sosialisasi Vaksin Covid-19 "

Post a Comment