Kata dan Kementar Mereka "OSIM MAN 1 Kota Makassar" di Era Covid-19

Pembina OSIM MAN 1 Kota Makassar Dra. Hj. Hasmi Hasyim, M.Pd.

Makassar, (Humas MAN 1 Kota Makassar) - Berikut ini adalah hasil respon keadaan yang ada. termasuk pada era-Covid-19. Tulisan berikut ini  tentang kata dan kementar ketua OSIM Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar Periode 2019-2020. (Jum'at 17/7/2020).

Berikut kutipannya: Assalamualaikum wr. wb. Perkenalkan saya ketua Organusasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Kota Makassar periode 2019-2020 atas nama Nurfadila Ainun Nisa. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa negara kita sedang dilanda musibah yaitu COVID-19, bukan hanya negara kita tetapi COVID-19 ini menyebar hampir di seluruh dunia.

Dimana dengan adanya COVID-19 ini kita semua hanya dapat bekerja dirumah saja. Kami dari pengurus OSIM MAN 1 Kota Makassar tidak patah semangat dan tidak hanya diam tempat, tetapi kami dari pengurus tetap berprogres agar program kerja kami tetap berjalan walaupun dengan berbagai macam keterbatasan.

Dan dengan arahan dari ibu Hasmi Hasyim selaku pembina OSIM MAN 1 Kota Makassar, mulai dari bulan April sampai saat ini, kami dari pengurus OSIM sudah melaksanakan dua program kerja. Pertama, pada tanggal 24 April 2020, kami dari pengurus OSIM mengadakan lomba desain poster dengan tema “COVID-19” dan juara pertama dari lomba desain poster adalah Andi Muhammad Fikri dari kelas 12 IPA 5, kemudian juara dua adalah Putri Wardah dari kelas 12 IPA 2 dan juara ketiga adalah Nurul Qalbiana dari kelas 12 IPS 4.

Setelah lomba desain poster dengan tema “COVID-19” ini terlaksana, selanjutnya pada tanggal 01 juli 2020 kami mengadakan kelas online dunia editing yang kebetulan pemateri dari kelas online ini adalah  alumni MAN 1 Kota Makassar yang ahli dalam bidang tersebut.

Selanjutnya yang sedang berjalan saat ini adalah MATSAMA secara virtual, dan secara bersamaan kami juga mengadakan bakti sosial  yaitu membuka donasi untuk saudara(i) kita yang terkena musibah di Luwu Utara.

Selain MATSAMA dan bakti sosial, saya selaku ketua OSIM sedang merancang dua lomba yang dilaksanakan secara virtual dan secara bergantian. Tidak lain tujuan saya merancang lomba ini adalah agar nama baik MAN 1 Kota Makassar tersebar lebih luas dikalangan masyarakat, selain itu tujuan saya akan membuat lomba ini yaitu untuk memicu semangat adik-adik peserta didik baru tahun ajaran 2020-2021 dan juga agar masyarakat luas tau bahwa selama masa pandemi ini siswa(i) MAN 1 Kota Makassar tetap produktif.

Dengan segala pihak yang telah membaca tulisan ini, saya mengucapkan banyak terimakasih dan saya memohon doa restu agar segala yang sudah kami rencanakan untuk menaikkan nama baik MAN 1 Kota Makassar terlaksana dengan baik dan tidak ada hambatan.

Wassalamualaikum wr. wb.

Nurfadila Ainun Nisa
(Ketua OSIM MAN 1 Kota Makassar)

Dimuat oleh: (Humas MAN 1 Kota Makassar)
Sumber; WA Grup.

0 Response to "Kata dan Kementar Mereka "OSIM MAN 1 Kota Makassar" di Era Covid-19"

Post a Comment