Resmi Lepas Mahasiswa Asistensi UNM, Dr. Luqman MD ; Memperkaya Pembelajaran dan Membantu Mengembangkan Diri sebagai Calon Guru

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Mahasiswa program asistensi mengajar dari Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi penarikan dan/atau dilepas langsung kepala MAN 1 Kota Makassar di Aula Diponegoro MAN 1 Kota Makassar. Jl. Talasalapang No. 46 Kota Makassar. (23/10/2023). 

Program asisten mengajar di satuan pendidikan merdeka belajar kampus merdeka adalah program yang diterapkan perguruan tinggi kampus merdeka sama dengan Program Pengalaman Lapangan (PPL) telah berlangsung berlangsung ssejak 31/08/2023 sampai dengan 23/10/2023.

Baca Juga: Nursyamsi Irsan, Pembina Upacara: Mari Do'akan para Suhada Palestina, yang masih hidup diberikan kekuatan olehNya

Peserta di lepas langsung Luqman MD, didampingi Wakamad Kurikulum Marsudi, Wakamad. Humas dan Keagamaan Nurdin, Wakamad. Kesiswaan Haris, turut hadir Dosen Pendamping Samsuardi, Ph.D. dan masing guru pembimbing, acara diselingi dengan pemberian cendramata dari pihak UNM.

Penarikan mahasiswa PPL adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk menarik  mahasiswa yang telah bertindak sebagai mahasiswa sekaligus praktik mengajar sebagai guru geografi di MAN 1 Kota Makassar. PPL merupakan bagian dari program pendidikan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam mengajar di lingkungan madrasah.

Dr. Luqman MD, menegaskan bahwa mahasiswa melaksanakan asistensi mengajar geografi sebagai sarana untuk menambah wawasan, pengetahuan serta meningkatkan kualitas pembelajaran geografinya. Dengan melibatkan mahasiswa, guru dapat memberikan perspektif baru, ide-ide segar, dan pendekatan inovatif dalam proses pembelajaran.

Setelah, mahasiswa melaksanakan PPL juga memberikan manfaat bagi para mahasiswa itu sendiri. Mereka memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan teori yang telah dipelajari di bangku kuliah ke dalam praktik nyata. Selama program PPL, mereka dapat belajar langsung dari guru-guru berpengalaman dan mendapatkan pengalaman mengajar yang berharga.

Baca Juga: 7 Mahasiswa Geografi UNM Resmi Asistensi Mengajar di MAN 1 Kota Makassar

Program PPL juga menjadi ajang untuk membangun hubungan kolaboratif antara universitas dan madrasah. Kerjasama ini dapat menciptakan sinergi antara kedua belah pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan di bidang geografi.

Dengan demikian, "penarikan mahasiswa program PPL memiliki peran penting dalam memperkaya pembelajaran geografi serta membantu para mahasiswa mengembangkan kompetensi mereka sebagai calon guru, ''tutur Luqman MD (Nr).

0 Response to "Resmi Lepas Mahasiswa Asistensi UNM, Dr. Luqman MD ; Memperkaya Pembelajaran dan Membantu Mengembangkan Diri sebagai Calon Guru"

Post a Comment