Terjadi kebakaran di MAN 1 Kota Makassar, diduga penyebabnya ini

Makassar, (Humas MAN 1) - MAN 1 Kota Makassar mengalami musibah kebakaran diduga terjadi bermula karena korsleting listrik, Rabu (29/11/2023)

Saksi mata menyampaikan Kebakaran terjadi sesaat setelah listrik PLN menyala. Sebelumnya diketahui bahwa terjadi pemadaman listrik secara bergilir di madrasah dan sekitarnya.

Ruang kelas MAN 1 Kota Makassar yang terbakar (29/11/2023)
 

Kepala MAN 1 Kota Makassar Luqman MD menyampaikan di lokasi bahwa akibat kejadian ini  mengakibatkan 3 ruangan kelas terbakar yakni ruang kelas XII IPS 1, 2 dan 3 ditambah 1 ruangan laboratorium IPA serta kantin juga sebagian ikut terbakar.

Dampak berikut kantin madrasah sebagian ikut terbakar, yakni dari 12 lapak kantin madrasah, 7 bagian lapak diantaranya, juga mengalami kebakaran, dan sisanya berhasil terselamatkan setelah tim damkar tiba di lokasi. Ujar Luqman MD.

Sesaat saat kebakaran berhasil dikendalikan tim damkar Kota Makassar (foto_humas M1M)

Lukman MD menyatakan terkait aktivitas belajar anak didik tetap akan berjalan seperti biasa pasca terjadi kebakaran yang menghanguskan 3 ruangan kelas dan Laboratorium serta kantin, terjadi Rabu (29/11/2023) jam 15.30 sore ini.

Menurut Luqman MD, anak didik saat ini masih ada yang menjalani proses pembelajaran dan ujian semester ganjil online. kendati demikian, meski ada pembelajaran yang mengharuskan bertatap muka, ia pastikan masih terdapat ruangan kosong yang bisa digunakan.

Pasca kebakaran MAN 1 Kota Makassar dipasangi garis polisi (doc.29/11/2023)

"Karena masih belajar dan ujian online dengan pakai HP jadi kita arahkan ke Laboratorium yang ada di lantai 2 atas ruangan depan, bisa juga di masjid," ujar Luqman MD, Rabu (29/11/2023).

Sementara ini lokasi kejadian di pasang garis polisi,  "tempat kebakaran MAN 1 Kota Makassar 3 kelas dan 1 ruang laboratorium serta kantin di pasangi garis polisi untuk pengamanan dan kebutuhan lebih lanjut, "ujar Syahrir dari Polsek Rappocini ini. (Nr)



0 Response to "Terjadi kebakaran di MAN 1 Kota Makassar, diduga penyebabnya ini"

Post a Comment