Warga madrasah sambut baik pelaksanaan Rakor Akhir Tahun 2023 di MAN 1 Kota Makassar

 

Makassar, (Humas MAN 1) - Warga madrasah Se - Kota Makassar sambut baik pelaksanaan rapat koordinasi akhir tahun 2023 Kantor Kementerian Agama Kota Makassar yang dilaksanakan di Aula Diponegoro gedung SBSN MAN 1 Kota Makassar, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar H. Irman, Kasubbag TU H. Abdul Rafik, Kasi Mapenda Suedi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Se-Kota Makassar, Ketua Pokjawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah Negeri (MAN, MTsN, MIN) Se-Kota Makassar, Ketua K3M (MA, Mts, dan MI) Ketua AGPAI, dan Kepala MAN 1 Kota Makassar Hj. Nuraedah.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja selama setahun terakhir dan merencanakan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya.

Selain itu, juga membahas tentang pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas pelayanan kepada siswa dan masyarakat.

Dalam rapat koordinasi ini, dibahas pelaksanaan program-program yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2023, seperti pelaksanaan rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB), berhasil dan suksesnya Kemenag Kota Makassar sebagai juara umum pelaksanaan lomba HAB 2023, pendidikan agama dan pengajaran guru.

Selain itu, juga dibahas mengenai peningkatan kualitas pelayanan publik dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi.


H. Irman mengharapkan ke depan ada keberanian kepala madrasah untuk merubah sistem pengajaran, jangan terlalu banyak lagi teori.

H. Irman sampaikan bahwa sekarang ini perlu pembelajaran berbasis praktik, coba dikaji mampukah mempraktikkan siswa semua apa yang diajarkan!, hal ini masih perlu dikaji, sehingga kita tidak hanya melahirkan orang-orang yang hanya mampu menghapal pelajaran, namun ke depan bagaimana bisa melahirkan orang yang mampu mempraktikkan semua pelajaran yang diajarkan.

"Tahun 2024 penekanan pembelajaran dengan pengaplikasian praktik pelajaran di madrasah, harus ada teraplikasi minimal satu atau dua pelajaran yang dipraktikkan, diluar dari jam pelajaran yang telah dipraktikkan selama ini". tambah H. Irman. 

"Jadi tahun 2024 diharap terus kerja dengan ikatan solid dengan pimpinan, KUA, Kepala Madrasah (Kamad), solidkan dengan yang ada dibawahnya, kita satu langkah satu komando, jangan ada terlepas, suka atau tidak suka tentu perlu menghargai pimpinan kita yang ada, dengan menjadi teladan, kreatif dan terus berinovasi". tegas H. Irman.

H. Irman, berharap dengan adanya kegiatan rapat koordinasi akhir tahun ini, dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. "Kita berharap dengan adanya evaluasi dan perencanaan yang matang, kita dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat pada tahun 2024 dengan kerja, kerja dan kerja," ujarnya (Nr).


0 Response to "Warga madrasah sambut baik pelaksanaan Rakor Akhir Tahun 2023 di MAN 1 Kota Makassar"

Post a Comment