11 Peserta Didik MAN 1 Kota Makassar Terima Bantuan Pendidikan dari Penzawa Kemenag Kota Makassar

 

Makassar (Humas MAN 1) - Badan Pengelola Zakat dan Wakap (Penzawa) Kota Makassar menyerahkan biaya bantuan pendidikan kepada 11 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Aula Diponerogo SBSN MAN 1 Kota Makassar, Kamis (18/01/2024).

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kota Makassar, H. Hasan Pinang, mengatakan bahwa program bantuan pendidikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bagian pengelola Penzawa Kemenag Kota Makassar terhadap pendidikan di madrasah. "Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para peserta didik yang kurang mampu dalam menyelesaikan pendidikan mereka," ujarnya.

Baca Juga: Warga madrasah sambut baik pelaksanaan Rakor Akhir Tahun 2023 di MAN 1 Kota Makassar

Penyerahan langsung bantuan pendidikan kepada 11 peserta didik MAN 1 Kota Makassar (Doc.humas 18/01/2024)

 
Lanjut disampaikan bahwa, pemberian bantuan Pendidikan kepada peserta didik kurang mampu ini, perlu dipublikasikan luas oleh humas dan lainnya kepada seluruh, agar masyarakat dan warga ASN khususnya yang ada di Kota Makassar mengetahui penggunaan dana secara transparan dan tepat sasaran, karena dari beliau para ASN dimaksud sebagai sumber utama bantuan ini, olehnya tak lupa kami ucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak. ‘ucap H. Hasan sebagai Plt. Kasi Penzawa Kemenag Kota Makassar selama sekitar 7 bulan ini.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kota Makassar, Hj. Nuraedah, menyambut baik program bantuan pendidikan tersebut, dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian tinggi Kemenag Kota Makassar, sekaligus melalui Kepala Seksi pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Makassar H. Hasan Pinang bersama tim ke MAN 1 Kota Makassar, untuk memberikan sekaligus menyerahkan langsung bantuan Pendidikan kepada 11 orang peserta didik kami, "Semoga program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta didik yang menerimanya dan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus belajar dengan giat," katanya.

Penyerahan bantuan pendidikan dari penzawa Kemenag Kota Makassar (doc. humas, 18/01/2024)

Penyerahan bantuan yang dihadiri dan disaksikan ketua UPZ MAN 1 Kota Makassar Ahmad Syakir dan seluruh peserta didik penerima ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan di Kota Makassar khususnya di lingkungan MAN 1 Kota Makassar.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan para peserta didik yang kurang mampu dapat meraih impian mereka untuk meraih pendidikan yang lebih baik dan bermanfaat bagi diri mereka serta masyarakat di sekitar mereka, ''tutup Hj. Nuraedah. (Nr)

0 Response to "11 Peserta Didik MAN 1 Kota Makassar Terima Bantuan Pendidikan dari Penzawa Kemenag Kota Makassar "

Post a Comment