Luar Biasa! Pentas Seni dan Gelar Karya P5P2RA MAN 1 Kota Makassar 2024

Makassar, (Humas Makassar) - MAN 1 Kota Makassar menggelar acara Pentas Seni (Pensi) dan Gelar Karya P5P2RA (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin) luar biasa berlangsung meriah di ruang indoor madrasah. Rabu 22 Mei 2024.

Acara ini dihadiri langsung oleh Direktorat KAKK madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI Dr. Zulkifli, S.Ag., M.Si., (Sub koordinasi Kurikulum dan Evaluasi MA/MAK), Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar yang di Wakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Suedi, S.Pd.I., Pengawas Madrasah Dra. Hj. Hilmah Latif, orang tua siswa dan seluruh siswa MAN 1 Kota Makassar.

Baca Juga: Hadiah Menarik! Hari Sejuta Kiblat, Sosialisasi Tim di MAN 1 Kota Makassar

 Kepala Madrasah Dr. Hj. Nuraedah, S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran semuanya di tempat ini, dan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah langkah penting dalam pengembangan kreativitas dan bakat siswa. "Melalui pentas seni dan gelar karya ini, para siswa dapat mengekspresikan diri mereka serta mengimplementasikan berbagai keterampilan yang telah dipelajari selama ini berdasarkan kurikulum merdeka," ujarnya.

Hadir pula mewakili Kepala Kementerian Agama Kota Makassar, Kasi Mapenda, yang menegaskan bahwa pembelajaran di madrasah tidak hanya berfokus pada teori semata, tetapi juga diharapkan mampu menerapkan dan mempraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. "Kegiatan semacam ini menunjukkan bahwa pembelajaran di madrasah mampu menciptakan siswa yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga kreatif dan inovatif," katanya.

Sub koordinasi Kurikulum dan Evaluasi MA/MAK Kementerian Agama Republik Indonesia, Dr. Zulkifli, dalam arahan dan penyampaianya, menekankan bahwa madrasah diharapkan terus berkembang dan maju seiring perkembangan zaman dengan tetap memperhatikan kurikulum madrasah. "Madrasah harus mampu beradaptasi dengan perubahan dan menghasilkan lulusan yang berkualitas serta mampu bersaing di tingkat global," tegasnya.

Acara Pensi dan gelar karya yang berlangsung hari ini tidak hanya menjadi ajang pamer bakat dan kreativitas siswa, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa madrasah mampu mencetak generasi yang berkarakter dan berprestasi, terlihat dari karya nyata yang dihasilkannya (Nr).
 





0 Response to "Luar Biasa! Pentas Seni dan Gelar Karya P5P2RA MAN 1 Kota Makassar 2024"

Post a Comment